Baca Novel Menantu Penuh Kejutan Full Episode

Di waktu luang, terkadang kita merasa bosan dengan aktivitas atau kegiatan yang biasa kita lakukan dan tidak mengerti aktivitas apa lagi yang harus dilakukan. Beberapa aktivitas, seperti membaca novel, mendengarkan musik, bermain game, menonton film atau serial favorit, dan masih banyak aktivitas menarik lainnya yang bisa Anda lakukan. Buat kamu yang suka membaca novel, admin akan mereview novel favoritmu di tahun 2022. Novel tersebut berjudul Menantu Penuh Kejutan.

Dengan membaca dan juga menyimak dengan seksama artikel ini, Anda akan mengetahui semua informasi yang akan kami bagikan kali ini tentang novel Menantu Penuh Kejutan Full Episode yang kami rekomendasikan kepada Anda dan Anda akan tahu di mana harus membaca novel tersebut.

Tapi sebelum itu, kami merekomendasikan novel dengan judul Love Like The Galaxy. Nah, novel ini sama menariknya dengan cerita pertukaran pasangan yang bisa kamu baca di sini.

Tentang Novel

  • Judul Novel: Menantu Penuh Kejutan
  • Penerbit: Joyread
  • Genre: Romansa

Sinopsis Novel Menantu Penuh Kejutan

Menantu yang hidup menumpang di rumah Mertua tidak punya hak apapun! Setelah dipermalukan habis-habisan, dia sudah tidak tahan lagi. Disaat dia bangkit melawan, langit serasa runtuh dan tanah bergemuruh. Hari yang ditunggu telah tiba..

Cuplikan Novel Menantu Penuh Kejutan

“Aku sibuk sekarang. Kamu saja yang datang ke pertemuan orangtua dan guru di sekolah Davin.”
Di depan pintu masuk gedung Perusahaan Pasifik.
Alvian sedang berjaga seperti biasanya, ketika istrinya tiba-tiba menghubunginya.

Belum sempat Alvian menjawab perkataan istrinya, telepon sudah ditutup. Dari nada suara istrinya, sepertinya dia sedang terburu-buru.

Sambil menatap ponsel di tangannya, sebuah senyum kecut terlihat di wajah Alvian.

Akhir-akhir ini sikap istrinya semakin keterlaluan padanya. Setiap dia melihat Alvian, tatapannya selalu dingin dan penuh rasa kecewa.

Bagi orang lain, biasanya pernikahan akan terasa hambar ketika sudah berumur tiga puluhan. Tapi sayangnya, rasa hambar dalam hubungannya muncul empat tahun lebih awal dari yang dia perkirakan.

Alvian mengangkat kepalanya dan menatap langit yang mulai tertutup awan gelap, dia sadar kalau sebentar lagi akan turun hujan yang sangat deras.

Seburuk apapun cuacanya, dia harus datang ke pertemuan orangtua dan dia juga harus menjemput putranya dari sekolah.

Dia pun memasukkan ponselnya dan berjalan menuju ruangan kantor manajer.

Sementara itu, di ruangan manajer divisi keamanan, Januar, sedang menggoda resepsionis yang cantik itu. Dia terlihat marah ketika melihat Alvian yang tiba-tiba nyelonong masuk, mengganggu kesibukannya.

“Saya tidak melihat apapun. Silahkan dilanjutkan.” Terkejut, Alvian segera berbalik meninggalkan ruangan.

Tapi, resepsionis cantik itu tersipu malu dan dia bergegas keluar ruangan sebelum Alvian pergi.

“Kemarilah!”

Sambil bersandar di kursinya, Januar mengeluarkan rokok dan menyalakannya, dengan rasa jengkel. Lalu dia buru-buru bertanya, “Ada perlu apa kemari? Kenapa kamu tidak berjaga?”

Alvian berbalik dan menjawab dengan gugup, “Hmm, Pak, saya mau izin masuk setengah hari.”

“Kenapa?” ujar Januar enggan sambil meniupkan asap rokoknya.

“Sebentar lagi hujan. Saya harus datang ke acara pertemuan orangtua dan guru….”

“Selama bekerja, kamu cuma bisa bermalas-malasan saja! Kamu pikir ini perusahaan keluargamu apa?!”
Januar membentak sambil menggebrak meja, dia berdiri dengan marah dan menunjuk ke arah Alvian,
“Lihat dirimu! Menantu yang hidup menumpang di Keluarga Limantara! Kamu membuat semua laki-laki malu, kamu tahu! Kamu cuma malas-malasan saat bekerja, tidak melakukan apa-apa. Kamu pikir ini perusahaan milik Keluarga Limantara, dan kamu bisa seenaknya?!”

Baca Juga:   Baca Novel Istri Yang Terabaikan Full Episode Gratis

Ekspresi wajah Alvian muram dan dalam hatinya merasa jengkel.

Tapi, ketika dia memergoki Januar dan resepsionis tadi, dia tahu kalau laki-laki ini sedang mencoba mengintimidasinya. Untunglah dia bisa mengontrol emosinya dan berkata, “Ini pertama kalinya saya meminta izin, untuk datang ke pertemuan orang tua dan guru untuk anak saya…”

“Datang ke pertemuan orang tua dan guru? Lihat betapa tidak bergunanya dirimu! Bagaimana kamu berani untuk datang ke acara pertemuan orang tua dan guru anakmu?”

Januar terus mencemoohnya, “Andi Budiman itu seorang penjaga keamanan, yang kamu latih sendiri. Dia sudah bekerja selama setahun dan sudah diangkat sebagai ketua tim. Sedangkan kamu! Kamu sudah bekerja empat tahun, tapi kamu masih seorang karyawan rendahan! Apa kamu tidak malu ketika bertemu dengan anak dan istrimu di rumah? Kamu bahkan tidak layak untuk diludahi!”

“Cukup!”

Sambil menghirup napas dalam-dalam untuk menenangkan dirinya, Alvian mengepalkan tangan, berusaha menahan keinginannya untuk menghajar wajah Januar. “Saya baru saja memergoki perilaku Anda tadi, itu saja! Kenapa Anda sampai perlu mengintimidasi saya? Anda harus menyetujui izin saya, meskipun Anda tidak mau!”

Sambil marah dia berbalik dan pergi.

“Alvian, kalau kamu berani melangkah keluar sedikit saja dari gedung ini, kamu dipecat!” Teriak Januar penuh amarah. Alvian hanya laki-laki tidak berguna yang menumpang pada istrinya! Beraninya dia melawanku?!

Kaget mendengar perkataan itu, Alvian mengepalkan tangannya dengan erat. Tapi dia tetap mendorong pintu dan pergi dari sana.

Di luar ruangan, beberapa orang penjaga lainnya melihat kejadian itu. Ketika mereka melihat Alvian keluar ruangan dengan penuh amarah, mereka tampak terkejut.

Mereka tidak menyangka seorang petugas keamanan rendahan berani adu mulut dengan manajer.
Semua orang menatapnya bingung, Alvian bergegas keluar dari lobi. Bahkan resepsionis cantik itu juga merasa malu melihatnya.

Alvian menaiki sepeda motornya, lalu bergegas menuju sekolah putranya tanpa memperdulikan orang lain.

Belum sampai di sekolah, langit semakin menjadi gelap. Beberapa tetes air hujan perlahan turun. Dengan cepat, rintik hujan berubah menjadi hujan yang semakin deras, menusuk-nusuk badan Alvian dan sepedanya.

Tapi, dia tidak menemukan tempat untuk berteduh. Dia akhirnya menerobos hujan badai itu, dan menuju sekolah putranya secepat yang dia bisa.
“Bu, maafkan saya. Di luar sedang hujan badai, jadi saya agak terlambat.”

Saat itu, sekumpulan orangtua murid sedang berkumpul di acara pertemuan orangtua dan guru dengan anak-anak mereka. Semua orang menoleh ke arahnya, dan menatap Alvian, yang sedang berdiri di depan pintu, dengan pakaian basah kuyup.

“Hei, siapa itu? Dia bahkan terlambat datang ke acara pertemuan orangtua dan guru untuk anaknya. Dasar tidak bertanggung jawab!”

“Dia kan menantu yang hidup menumpang di Keluarga Limantara. Dan dia parasit paling terkenal di Kota Meikarta.”

“Ooh, jadi dia yang muncul di banyak berita kemarin. Dia sudah mempermalukan semua laki-laki!”
“Kalau suamiku seperti dia, pasti sudah ku usir tanpa ragu-ragu!”

Sekelompok orangtua yang hadir saling membicarakan dan menghina Alvian.

“Semuanya, harap tenang. Mari saya perkenalkan. Ini adalah Pak Alvian Prayoga, Ayah dari Davin. Pak Alvian, silahkan masuk.” Ujar Bu Dewi.

“Baik.” ujar Alvian sambil berusaha mengeringkan pakaiannya dan bergegas mendekati anaknya yang duduk di barisan bangku paling belakang.

Baca Juga:   Baca Novel Office Boy Ku CEO Ku Full Episode

“Bu Dewi, Anda pasti keliru. Bukankah seharusnya Ayah Davin memiliki nama belakang Limantara, ya? Kenapa namanya Prayoga?” ujar seorang wanita.

Semua orang mengerti apa maksud dari pertanyaannya, orang-orang mulai tertawa mendengarnya.

“Bahkan parasit saja membalas budi pada inangnya, kan? Nyatanya dia cuma binatang peliharaan Keluarga Limantara, cuma dimanfaatkan buat punya keturunan saja.”

Badan Alvian seketika tegang mendengarnya. Matanya dipenuhi emosi dan dia mengepalkan tangannya menahan amarah.

Kenapa hari ini selalu ada yang mengusik amarahku? Kenapa aku harus mengalami hal sial seperti ini?
Meskipun dia sudah banyak menerima hinaan, baginya hari ini sangat memuakkan.

“Ayah!” Saat itu, Davin memanggilnya, dari tempat duduknya yang ada di baris belakang.

Melihat putranya dikucilkan dan duduk di barisan paling belakang, rasa bersalah menyeruak dalam hatinya ketika melihat putranya duduk sendirian.

“Davin, Ayah minta maaf. Ayah tidak sengaja datang terlambat.” Ujarnya sambil duduk di samping Davin, ingin memeluknya. Tapi dia seketika ingat kalau dirinya basah kuyup, jadi dia hanya menepuk punggung putranya.

“Ayah harus pergi bekerja. Aku tahu,” jawab Davin dengan penuh pengertian.

Mata Alvian berkaca-kaca. Davin masih berusia empat tahun, tapi dia jauh lebih bijaksana dan pengertian dari anak seusianya. Tapi, Alvian belum bisa memberikan kehidupan yang lebih baik untuknya. Dia merasa bersalah karena sudah jadi orangtua yang buruk.

Davin, bersabarlah, oke? Percaya pada Ayah! Nanti, Ayah akan menjadikanmu anak paling kaya di seluruh dunia!

Alvian mengepalkan tangannya seolah dia sudah memiliki keputusan yang pasti.

Selama pertemuan orangtua dan guru, sang guru mengatakan kalau Davin tidak memperhatikan pelajaran selama di kelas. Tapi Alvian tidak memperhatikannya.

Dia tahu kemampuan belajar putranya jauh lebih baik dari orang lain.

Ketika Ayah dan anak itu pulang ke rumah, istri Alvian, Diana Limantara, mengomelinya karena melihat putranya basah kuyup karena hujan. “Diluar hujan deras. Kenapa kamu tidak mengantar Davin pulang dengan taksi saja?”

“Dasar tidak berguna! Naik taksi kan tidak semahal itu!” ujar Ibu mertuanya, Mirna.

Sebenarnya, hujan sudah berhenti sejak beberapa saat lalu. Alasan kenapa Davin basah kuyup adalah karena dia bersandar pada Alvian saat naik sepeda motor, sehingga tubuh Davin pun ikut basah karena air hujan.

Tapi, Alvian tidak ingin menjelaskan itu semua. Dia segera membawa Davin masuk rumah dan mengganti pakaiannya.

“Diana, Pak Pandu bilang kalau dia mau meminjamkan uangnya sebanyak enam puluh milyar, tapi dia ingin kamu menemaninya selama tiga hari…”

Wajah Diana memucat. Dia menatap pintu yang sudah tertutup rapat, dan berkata, “Ibu, apa yang Ibu bicarakan? Aku tidak mau melakukannya!”

Keluarga Limantara telah ditipu oleh orang lain dan sekarang mereka hampir bangkrut. Anak tertua dari Keluarga Wiryawan, Pandu Wiryawan, setuju untuk meminjamkan mereka uang enam puluh milyar, tapi dia meminta Diana menemaninya selama tiga hari.

Makanya, seluruh keluarga Limantara sangat berharap pada Diana.

Bahkan Neneknya juga memintanya untuk melakukan hal itu.

Meskipun Diana tidak mau, tapi perlahan hatinya melunak ketika melihat keluarganya sedang diambang kebangkrutan.

Tapi, Mirna membicarakan hal ini di rumah dan membuat Alvian terlihat memalukan!

“Diana, masa depan seluruh Keluarga Limantara ada padamu. Teganya dirimu menolak?” ujar Mirna.

“Kita akan bicarakan ini nanti. Aku harus ke kantor.”

Diana bergegas pergi.

Lalu, dia berbalik dan berkata, “Alvian, aku pergi ke kantor dulu.”

Baca Juga:   Baca Novel Merah Hitam Cinta Full Chapter Gratis

Mirna bergegas menyusulnya.

Saat itu, Alvian sedang sibuk mengganti pakaian basah Davin dan mengeringkannya.

Telinganya yang sensitif bisa mendengar seluruh isi percakapan Diana dan Mirna.

Saat itu, matanya memerah penuh dengan amarah.
Percakapan itu membuat dirinya emosi, hampir saja dia tidak bisa mengendalikannya.

Dia membuka mulutnya, ingin sekali rasanya dia memberitahu Diana kalau dia orang yang berguna dan dia bisa menyelesaikan masalah keluarganya.

Dia adalah anggota dari Keluarga Prayoga yang kaya raya dan berkuasa dari Kota Metropolis, dan dirinya adalah orang terhormat!

enam puluh milyar bukan apa-apa baginya.

Tapi, dia tidak bisa memberitahu Diana hal itu.
Karena dia memiliki alasannya sendiri.

Delapan tahun yang lalu, Keluarga Prayoga mengalami perubahan yang drastis. Nasib Ayah Alvian tidak diketahui sampai sekarang, sedangkan Ibunya dibunuh oleh Ibu tirinya. Bahkan Alvian sendiri sedang diburu oleh anak buah Ibu tirinya.

Meskipun dia berhasil kabur ke Kota Meikarta, dia juga mengalami luka yang cukup parah.

Untuk menghindari kejaran Keluarga Prayoga, dia bersembunyi dan kuliah di Kota Meikarta. Setelah lulus kuliah, dia menikah dengan putri Keluarga Limantara dan menjadi menantu yang hidup menumpang disana.

Tujuan utamanya adalah untuk memulihkan tenaganya sebelum dia siap membalas dendam.

“Diana, percayalah padaku! Aku tidak akan membiarkanmu melakukan hal gila seperti itu!”

Setelah menidurkan putranya, Alvian bergegas keluar, dia melompat naik sepeda motornya dan bergegas menuju kantor perusahaan Keluarga Limantara.

Baca Novel Menantu Penuh Kejutan Full Episode

Penasaran dengan kelanjutannya dan dimana anda bisa membaca novel tersebut? Tenang saja! Dengan kecanggihan teknologi akan memudahkan anda untuk membaca novel secara online.

Anda bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi baca novel online seperti Wattpad, NovelMe, HiNovel, GoNovel, Dreame, Innovel, Novel Toon, MangaToon, GoodNovel, Fizzo, NovelPlus, Google Play Book dan masih banyak lagi.

Dengan menggunakan aplikasi – aplikasi tersebut, anda bisa membaca novel digital dengan lengkap. Selain membaca novel tersebut, anda juga bisa menemukan novel menarik lainnya yang bisa anda baca juga loh. Tersedia berbagai macam genre novel dan bahasa yang digunakan.

Pastinya anda tidak akan menyesal mengunduh aplikasi itu. Sangat cocok untuk para pembaca novel yang sering merasa bingung untuk membaca novel apa lagi selanjutnya.

Namun, untuk membaca Novel Menantu Penuh Kejutan PDF secara lengkap full episode ini, Anda bisa mendapatkannya melalui aplikasi android yang bernama Joyread. Aplikasi tersebut bisa Anda download secara gratis di Google Play Store.

Cara untuk membacanya pun mudah, ikuti saja langkah dibawah ini:

  • Unduh dan instal apk Joyread di Smartphone Anda;
  • Lalu setelah aplikasi tersebut telah terpasang di Smartphone yang anda miliki, cari dengan mengetikkan judul “Menantu Penuh Kejutan” di kolom pencarian Aplikasi Joyread.
  • Atau klik link baca yang akan kami bagikan dibawah ini.

Link Baca:

~Novel Menantu Penuh Kejutan Full Episode~

Penutup

Demikian sedikit informasi dari Senjanesia.com yang dapat disampaikan untuk anda tentang Novel Menantu Penuh Kejutan PDF Gratis Full Episode. Bagi anda yang tertarik untuk membaca novel yang kami rekomendasikan, maka anda bisa mengunduhnya sekarang juga.

Aplikasi yang menyediakan layanan untuk baca novel secara online diatas tersedia untuk semua perangkat. Jadi, anda dapat mengunduhnya melalui Google Play Store maupun App Store.

Sekian, semoga review novel ini bermanfaat untuk Anda. Selamat membaca.

Leave a Comment