Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee

Shopee adalah salah satu marketplace terbesar di Indonesia. Di platform ini, pengguna dapat membeli dan menjual berbagai produk dengan mudah dan cepat. Namun, terkadang kita tidak ingin riwayat pesanan kita tersimpan di platform tersebut. Nah, pada artikel kali ini, Senjanesia akan membahas cara menghapus riwayat pesanan di Shopee.

Mengapa Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee?

Sebelum membahas cara menghapus riwayat pesanan di Shopee, ada baiknya kita mengetahui alasan mengapa kita perlu menghapusnya. Ada beberapa alasan mengapa kita perlu menghapus riwayat pesanan di Shopee, di antaranya:

Privasi

Menghapus riwayat pesanan di Shopee adalah cara untuk menjaga privasi kita. Dengan menghapusnya, orang lain tidak akan melihat riwayat pembelian kita di Shopee.

Menghemat Ruang Penyimpanan

Jika kita sering melakukan pembelian di Shopee, riwayat pesanan akan terus bertambah dan memakan ruang penyimpanan di perangkat kita. Dengan menghapusnya, kita dapat menghemat ruang penyimpanan di perangkat.

Menghindari Gangguan Iklan

Shopee dapat menampilkan iklan berdasarkan riwayat pembelian kita. Jika kita tidak ingin melihat iklan-iklan tersebut, kita dapat menghapus riwayat pesanan.

Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee

Setelah mengetahui alasan mengapa kita perlu menghapus riwayat pesanan di Shopee, berikut adalah cara menghapus riwayat pesanan di Shopee:

Langkah 1: Buka Aplikasi Shopee

Buka aplikasi Shopee di perangkat kita dan pastikan kita sudah login ke akun Shopee kita.

Langkah 2: Pilih “Pesanan Saya”

Setelah masuk ke aplikasi Shopee, pilih “Pesanan Saya” di bagian bawah layar.

Langkah 3: Pilih “Arsipkan”

Di halaman “Pesanan Saya”, kita akan melihat daftar pesanan yang pernah kita lakukan. Pilih pesanan yang ingin kita hapus riwayatnya dan klik tombol “Arsipkan” di bagian bawah layar.

Read More:   Cara Mengubah Bahasa di Spotify Android, IOS & PC

Langkah 4: Konfirmasi Pengarsipan

Setelah kita memilih “Arsipkan”, akan muncul pop-up konfirmasi. Pilih “Arsipkan” lagi untuk mengkonfirmasi pengarsipan pesanan tersebut.

Langkah 5: Hapus Riwayat Pesanan

Setelah pesanan berhasil diarsipkan, kita dapat menghapus riwayat pesanan dengan cara memilih opsi “Hapus” di bagian bawah halaman “Pesanan Saya”.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menghapus riwayat pesanan di Shopee:

Hanya dapat Menghapus Pesanan yang Sudah Diterima

Kita hanya dapat menghapus riwayat pesanan yang sudah diterima dan diarsipkan.

Riwayat Pesanan Tidak Dapat Dikembalikan

Setelah kita menghapus riwayat pesanan di Shopee, tidak ada cara untuk mengembalikannya. Oleh karena itu, pastikan kita benar-benar ingin menghapus riwayat pesanan tersebut sebelum melakukannya.

Tidak Dapat Menghapus Pesanan yang Sedang dalam Proses Pengiriman

Kita tidak dapat menghapus riwayat pesanan yang sedang dalam proses pengiriman. Jadi, pastikan kita menghapus riwayat pesanan sebelum pesanan tersebut dikirim oleh penjual.

Tidak Dapat Menghapus Riwayat Pesanan di Aplikasi Shopee Lite

Untuk saat ini, kita tidak dapat menghapus riwayat pesanan di aplikasi Shopee Lite. Namun, kita masih dapat melakukannya di aplikasi Shopee yang biasa.

Riwayat Pembelian Masih Dapat Dilihat oleh Shopee

Meskipun kita telah menghapus riwayat pesanan di Shopee, platform tersebut masih dapat melihat riwayat pembelian kita. Namun, hal ini tidak akan terlihat oleh pengguna lain.

Kesimpulan

Menghapus riwayat pesanan di Shopee adalah cara yang efektif untuk menjaga privasi kita, menghemat ruang penyimpanan, dan menghindari gangguan iklan. Namun, kita hanya dapat menghapus riwayat pesanan yang sudah diterima dan diarsipkan. Selain itu, riwayat pembelian kita masih dapat dilihat oleh Shopee, meskipun tidak terlihat oleh pengguna lain. Oleh karena itu, pastikan kita mempertimbangkan dengan baik sebelum menghapus riwayat pesanan di Shopee. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca yang memerlukannya.

Read More:   Cara Menghapus Akun Michat dari Nomor HP Secara Permanen

Leave a Comment